Update Terbaru

26.8.12

Cari Uang Di Internet - Main Game Online Dapat Uang

Internet adalah peluang bagi siapa saja untuk bisa mendapatkan uang, ini bukan kata saya - ini kata banyak orang di luar sana, anda bisa lihat diberbagai diskusi yang ada di web forum (KasKus) dan iklan iklan yang banyak bertebaran di web atau blog. 

Banyak cara yang untuk menghasilkan uang di Internet, mulai dari menjual sesuatu dengan menggunakan media promosi/iklan di Internet (jualan online), mengikuti bisnis bisnis berbasis networking (MLM) dengan menggunakan Internet sebagai media perekrutan - sampai dengan  yang mungkin sering juga anda dengar, bermain game online di Internet pun bisa menghasilkan uang.

Sesuai dengan tema blog ini - tentang game online - maka saya akan membahas contoh yang terakhir itu - Mencari Uang Di Internet Dengan Cara Bermain Game Online. Apakah mungkin kita bisa mendapatkan uang hanya dengan bermain game online?


Sebelum saya menjawab, mohon maaf kalau terpaksa anda harus saya sindir terlebih dahulu. Banyak orang menggunakan keywords "cara cari uang di internet" - tapi fokus dan tujuan pencarian informasi itu adalah adalah menemukan cara cari uang yang gratis alias tidak butuh modal, cara cari uang yang mudah alias tidak perlu bekerja keras dan yang terakhir bisa menjadi jutawan dengan cara tersebut. Jika itu yang ada di dalam pikiran anda, maka saya sarankan anda untuk berhenti mencari - saya sarankan lebih baik anda mencari sebuah pekerjaan tetap di sebuah kantor atau perusahaan dan mendapatkan gaji setiap bulannya - DIJAMIN anda akan lebih mudah untuk mendapatkan uang daripada harus ubek ubek Internet - bergabung dengan bisnis bisnis yang banyak diiklankan itu :P

Ketika saya iseng membuat blog ini untuk membahas dua game online Anno1777 dan MarketGlory, seorang teman bertanya "Apa mungkin bisa dapat uang dengan cara bermain game online?"

"Mungkin" Jawab saya.

"Wah! Bisa sampai berapa banyak? Jutaan? Asik dong, udah daftarnya gratis bisa dapat uang, ga perlu kerja kantoran, main game aja  ... " kata teman saya dengan antusias.

"Errr ... " Saya membatin dalam hati "Dasar bangsa pemalas, bangsa mental gratisan .. " Ya, maaf saudara saudara! Terpaksa saya vonis dengan kata bangsa, karena sebagian besar pengguna Internet Indonesia yang kebelet dapat uang secara online ini kan pemikirannya seperti teman saya itu.

Saya menjawab mungkin karena memang memainkan game online yang saya sebutkan di atas itu memang bisa menghasilkan uang, tapi apakah mudah caranya .. itu harus dipertanyakan lagi. 

Alasan  saya bergabung di Anno1777 dan MarketGlory adalah karena penasaran tentang bagaimana cara kerja kedua game tersebut - saya langsung melihat bahwa kedua game tersebut merupakan sebuah game simulasi bisnis - di mana mana untuk menjalankan bisnis dibutuhkan MODAL - jika anda menginginkan keuntungan besar, maka semakin besar pula modal yang dibutuhkan. Seperti saya, para pemain game lain yang tidak memiliki atau tidak berani menanamkan modal, maka cukuplah bekerja kepada para pemilik modal tersebut yang ada di dalam game game tersebut - sebagai karyawan atau sebagai buruh, walau dibayar tentu hasil yang di dapat tidaklah besar (tidak sebesar gaji anda di dunia nyata), demikian pula keuntungan para pemilik modal dalam game tersebut, keuntungan yang mereka dapatkan pun tidaklah sama dengan keuntungan bisnis bisnis yang ada di dunia nyata - karena modal yang ditanamkan tidaklah sampai berjuta juta dollar :P

Lha? Lalu apa dong tujuan memainkan kedua game itu? Namanya juga game tentu tujuan utamanya adalah sekedar mencari kesenangan mengisi waktu luang - hanya saja karena kedua game tersebut bergenre simulasi bisnis - maka bisa juga digunakan sebagai media belajar dan praktek membangun bisnis - dari sisi pemain pemilik modal, mereka bisa belajar dan langsung praktek membangun sebuah bisnis dengan modal EUR 10, sedangkan bagi para pemain gratisan seperti saya dan mungkin juga anda bisa belajar bagaimana cara bertahan hidup (walau dalam dunia maya) dari tidak punya apa apa sampai - sukur sukur dari bermain gratisan itu kemudian bisa mengumpulkan gaji yang didapat untuk membangun sebuah bisnis sendiri di dalam kedua game tersebut.

---
Oh ya! Ada yang bertanya, bagaimana mungkin keuntungan virtual yang didapat dari kedua game tersebut bisa dijadikan mata uang sungguhan. Nah! Itu bisa terjadi karena ada para pemain yang berani menanamkan modal dalam bentuk uang sungguhan ke dalam game tersebut - dari situ developer game dan para pemilik modal seolah menciptakan sebuah replika dunia bisnis dengan segala aktifitasnya - sama persis dengan dunia bisnis dalam kehidupan nyata sehari hari - Karena modal awalnya dalam bentuk uang sungguhan, maka tentu harus bisa ditarik dan diubah kembali ke dalam bentuk semula.

Jika anda penasaran, silahkan bergabung! Dan lihat sendiri bagaimana bentuk aktifitas yang terjadi di dalamnya. Silahkan anda coba coba untuk bertahan hidup mulai dari NOL di dalam kedua game tersebut.




2 comments: