Update Terbaru

25.8.12

Sampai Di Kota Dili Timor Leste - anno1777

Dili with Atauro Island in background - 
http://en.wikipedia.org/wiki/Dili

Setelah berjalan kaki keliling dunia, menjelajahi Cyprus dan Kuwait - keren ga sih? jalan kaki bok! Untung terjadinya dunia maya, bisa gempor tuh kaki kalau di dunia nyata - 


Dan alangkah terkejutnya saya ketika melihat keadaan Timor Leste, ternyata perekonomian di negara ini lebih baik dari negara negara yang sebelumnya saya kunjungi.

Akhirnya saya pun memutuskan untuk mendaftar sebagai warga negara Timor Leste - Karena menurut iklan, negara Timor Leste memang sedang membutuhkan banyak tenaga kerja dan .. Alhamdulillah saya pun diterima! :P

Hal pertama yang saya lakukan adalah langsung bekerja di sebuah perusahaan garmen (jadi tukang jahit nih ceritanya hehehe) dan dengan wellness standard (10 pts) saya mendapatkan gaji sebesar 0.97 TLD (Timor Leste Dollar) - dipotong pajak sana sini saya menerima bersih sebesar 0.67 TLD

Sepulang kerja, saya menyempatkan diri mencari rumah kontrakan (maklum TKI miskin) - dan ternyata saya mendapatkan satu kejutan lagi, harga rumah kontrakan di Dili Timor Leste sangat murah, hanya 0.10 TLD perhari - so, dari gaji hari ini saya bisa mengontrak rumah selama 5 hari. Di negara negara sebelumnya saya terpaksa tidur di emper emper toko (jadi gepeng ... nista nian) karena harga kontrak rumah yang mahal, tidak sebanding dengan gaji yang diterima.

Ceritanya besok saya akan bekerja lagi, dan karena sudah memiliki rumah kontrakan - wellness saya akan meningkatjadi 15 pts - dan ini artinya gaji lebih besar!

Saya berharapnya sih, mereka yang mengatur 'pemerintahan' bisa bekerja dengan baik sehingga perekonomian di Timor Leste semakin berkembang pesat! Karena saya sudah malas jalan jalan keliling dunia cari pekerjaan.

---
catatan: yang anda baca ini adalah sebuah kisah fiction role play sebuah game virtual life online bernama anno1777. 

Anda tertarik untuk bermain? Hidup dalam simulasi dunia maya - bekerja, membuka usaha, berdagang untuk mendapatkan keuntangan yang bisa diubah menjadi uang sungguhan 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.